Keseimbangan Yang Tepat Untuk Diet Kolesterol Anda

Nikmati Minggu 500 Kalori yang Lebih Sehat dengan Makan Sehat dengan Diet Tinggi-Rendah Kolesterol. Hingga saat ini, biang keladi tingginya kadar kolesterol selalu dari makanan yang mengandung kolesterol, seperti keju, telur, dan daging merah.

Namun, saat ini, beberapa orang dengan variasi genetik tertentu yang memengaruhi cara mereka memetabolisme lemak mungkin juga perlu memperhatikan tingkat kolesterol mereka (baca tentang itu di sini …). Variasi genetik ini dikenal sebagai LDL atau low-density lipoprotein. Dipercaya bahwa orang-orang ini menderita penurunan penyerapan kolesterol dan peningkatan produksi LDL, yang menghasilkan kadar kolesterol yang lebih tinggi daripada orang lain.

Untuk menurunkan LDL secara efektif, Anda harus mampu menyerapnya dengan baik. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan minum banyak air – setidaknya delapan gelas sehari. Juga, pastikan Anda mendapatkan banyak protein. Makan ikan dan tahu adalah awal yang baik.

Makan tiga ikan kecil per minggu (semakin kecil semakin baik) dan pertahankan porsi minyak ikan kecil. Makan banyak ikan juga akan membantu mencegah trigliserida menumpuk di tubuh Anda, yang disebabkan oleh terlalu banyak kolesterol. Dan untuk meningkatkan efisiensi sistem pencernaan hati Anda, makan banyak protein.

Cara lain untuk mendapatkan banyak protein berkualitas tinggi adalah dengan menambahkan banyak biji-bijian, termasuk beras merah dan oatmeal. Makan lebih banyak buah, sayur, dan biji-bijian juga akan membantu tubuh mencerna protein dan melepaskannya lebih cepat ke aliran darah. Selain itu, Anda perlu mengonsumsi banyak serat – tetapi tidak sembarang jenis serat: serat larut adalah bentuk gula alami yang ditemukan dalam buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

Keseimbangan Yang Tepat Untuk Diet Kolesterol Anda Jika Anda ingin menikmati

Bagi banyak orang, mereka senang mengetahui bahwa mereka dapat menikmati produk susu rendah lemak seperti susu skim dan yogurt rendah lemak, serta kacang-kacangan, alpukat, dan almond. . Makan asparagus, pisang dan apel juga dapat berkontribusi pada diet sehat dengan kadar kolesterol baik yang tinggi. dan kolesterol baik, tetapi ketahuilah bahwa Anda tidak harus bergantung hanya pada mereka.

Untuk karbohidrat, Anda harus menghindari gula rafinasi, roti putih, nasi putih, dan pasta putih. Meskipun ada beberapa sumber serat makanan dalam makanan ini, efeknya kecil pada kolesterol Anda. Selain itu, jangan terlalu menikmati makanan yang digoreng seperti kentang goreng, hot dog, kue, dan pai; makan banyak roti gandum, pasta dan sereal.

Kolesterol adalah sesuatu yang kita semua butuhkan untuk tetap sehat dan menjaga berat badan kita tetap terkendali. Tidak perlu hidup dengan kolesterol tidak sehat jika Anda dapat menguranginya dengan pola makan dan olahraga yang sehat. Dan jika Anda merasa tidak bisa hidup tanpa bir, pertimbangkan untuk memilih sesuatu yang lebih sehat.

Bir tidak selalu buruk. Anda mungkin tidak ingin pergi minum-minum sesering yang Anda lakukan saat remaja, tetapi Anda harus bersenang-senang dengan bir favorit Anda. Faktanya, bir adalah salah satu sumber antioksidan dan nutrisi terbaik lainnya, jadi minumlah satu atau dua bir setiap hari.

Keseimbangan Yang Tepat Untuk Diet Kolesterol Anda Tidak perlu hidup

Jika Anda ingin menikmati bir yang enak, tetapi sehat, cobalah minum satu liter setelah setiap makan, bersama dengan banyak sayuran dan buah. Yoghurt rendah lemak juga dapat membantu; bakteri baik dalam yogurt bermanfaat bagi tubuh Anda, dan minum yogurt akan membantu menurunkan bakteri jahat di usus besar Anda.

Tapi teh hijau adalah sumber antioksidan yang baik, jadi minumlah teh hijau setiap hari. Anda juga harus menghindari kopi dan soda, karena keduanya mengandung kafein dalam jumlah tinggi dan telah diketahui dapat meningkatkan tekanan darah Anda. Teh hijau juga dianggap sebagai diuretik alami.

Keseimbangan Yang Tepat Untuk Diet Kolesterol Anda mungkin juga perlu memperhatikan tingkat

Untuk membuat produk susu rendah lemak Anda lebih sehat, ganti setengah atau lebih lemak di keju, krim, atau yogurt dengan produk kedelai. Atau dapatkan susu kedelai tanpa pemanis dan tambahkan ke kopi Anda.