Gunakan Beras Merah Sebagai Item Makanan Sehat

Kalori beras merah tergolong tinggi dibandingkan dengan jenis beras lain yang biasa dikonsumsi saat ini. Ini sebagian besar karena tingkat asam lemak omega-3 yang tinggi. Namun, itu juga mengandung banyak nutrisi lain yang berguna untuk diet.

Beras merah telah digunakan sejak zaman kuno di Asia dan juga telah diperkenalkan ke Amerika Serikat. Varietas beras ini disebut dedak padi, nasi putih atau beras merah. Nasi putih adalah beras yang sama dengan beras merah tetapi dengan dedak, kuman, sekam dan biji-bijian dihilangkan. Beras merah hanyalah jenis beras dengan dedak, biji-bijian dan sekamnya dibuang kecuali dedak dan kumannya, yang biasanya merupakan sumber protein utama. Beras emas, beras hitam, dan beras merah adalah jenis beras lainnya, tetapi masing-masing memiliki manfaat kesehatan tersendiri.

Beras merah memiliki indeks glikemik (GI) yang sangat rendah dibandingkan varietas beras lainnya. Nilai GI didasarkan pada jumlah karbohidrat per porsi dan bukan seberapa banyak Anda memasaknya. Semakin tinggi GI, semakin cepat ia berubah menjadi gula saat dikonsumsi. Saat berubah menjadi gula, itu diubah menjadi glikogen. Glikogen kemudian diubah menjadi glukosa setelah dipecah di dalam tubuh Anda.

Beras merah mengandung polisakarida dalam jumlah besar. Polisakarida adalah protein berserat yang ditemukan di banyak tumbuhan. Mereka terdiri dari rantai panjang molekul gula dan rantai ini dihubungkan bersama seperti untaian manik-manik. Kacang memiliki banyak helai, sedangkan biji gandum hanya memiliki beberapa helai. Polisakarida bermanfaat karena membantu menyediakan energi. Karena berat molekulnya yang tinggi, zat ini mudah diserap ke dalam aliran darah dan tidak menyebabkan gangguan saat memasuki aliran darah.

Beragam jenis beras merah tersedia, termasuk beras liar dan beras merah kecambah. Jenis ini tidak diproses dan mengandung lebih banyak nutrisi. Mereka juga mengandung sedikit kandungan pati di dalamnya. Perbedaan utama antara kedua jenis beras ini adalah bahwa mereka dipanen pada waktu yang berbeda dan bagian tanaman yang berbeda dipanen sebelum berubah warna menjadi coklat. Ada juga beberapa varietas padi merah yang dianggap galur hibrida dan berasal dari berbagai tempat padi ditanam bersama.

Ada beberapa makanan yang bisa dikonsumsi dengan kalori beras merah. Ini termasuk oatmeal, tahu dan kacang-kacangan. Dadih kedelai, atau keju cottage juga merupakan sumber nutrisi yang bagus ini. Karena kacang kedelai merupakan sumber protein yang kaya, tahu dan oatmeal adalah pilihan yang baik seperti kacang.

Teh hijau, kacang-kacangan dan kenari juga merupakan pilihan yang baik untuk kalori beras merah. Karena kenari memiliki peran penting dalam kadar kolesterol baik, ini adalah pilihan yang bagus untuk dimakan saat Anda mencoba mengontrol kadar kolesterol darah. Kacang kenari merupakan sumber antioksidan dan serat yang sangat baik yang penting dalam mencegah penyakit jantung. Almond adalah sumber lemak tak jenuh yang sangat baik, yang juga dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung dan kanker.

Kalori beras merah bisa menjadi pilihan yang baik untuk menurunkan berat badan dan diet sehat. Karena memiliki begitu banyak nutrisi dan serat, mereka adalah pilihan yang baik untuk dimakan bersama makanan apa pun dan sering kali diganti sebagai pengganti nasi putih.

Makanan yang dapat dimasukkan dalam masakan untuk memasak nasi merah antara lain biji-bijian, sayuran, bahkan yogurt dan krim asam. Biji-bijian utuh terbuat dari biji-bijian dan dedak dan merupakan jenis biji-bijian yang harus dibatasi asupannya bagi penderita diabetes. Biji-bijian utuh juga lebih sehat dan mengandung lebih banyak nutrisi daripada biji-bijian olahan. Karena terbuat dari biji-bijian, makanan ini cenderung tidak memiliki jumlah natrium berlebih dan mudah dicerna.

Gunakan Beras Merah Sebagai Item Makanan Sehat nasi merah

Saat menggunakan beras merah dalam memasak, perlu diketahui bahwa nasi yang digunakan untuk memasak biasanya adalah nasi merah. dan bukan nasi putih, yang merupakan nasi yang tinggi gula. Oleh karena itu, selain menggunakan nasi putih dalam memasak, Anda bisa menggunakan nasi merah.

Anda juga bisa mengganti nasi putih dengan kalori beras merah jika Anda tidak mengkhawatirkan nilai gizinya. Bekatul juga tersedia dan juga merupakan pilihan yang lebih sehat. Kalori nasi putih masih merupakan pilihan yang sehat dalam hal manfaat kesehatan dari nasi putih dan mungkin sama efektifnya dengan kalori beras merah selama Anda mengkonsumsinya sebagai camilan yang sehat.